Wednesday 16 March 2016

Fakta Unik di Balik Rambut Jagung bagi Kesehatan

Image result for rambut jagung
Banyak khasiat dari jagung bagi kesehatan maupun sebagai bahan makanan pokok. Karena kandungan karbohidrat yang cukup tinggi dan kadar gula cukup membuat jagung di beberapa daerah menjadi bahan makanan pokok selain nasi dan singkong.

Namun di balik manfaat jagung, rambut jagung ternyata bjuga memiliki manfaat bagi kesehatan. Sebagian besar masyarakat menjadikan rambut jagung sebagai limbah yang tidak memiliki manfaat apapun. Namun ternyata pendapat tersebut salah karena terdapat fakta unik di balik rambut jagung bagi kesehatan.

http://bhina.co.id/jadwal-dan-harga-tiket-kereta-api-cilacap-maret-2016
http://bhina.co.id/jadwal-penerbangan-susi-air-dari-cilacap

Sebuah penelitian menunjukan bahwa kahasiat dalam rambut jagung tidak kalah penting seperti biji jagung. Kandungan n zat antioksidan yang cukup tinggi seperti flavonoid, sapoin, betakaroten dan kandungan metabolit sekunder lainnya.

Berikut beberapa fakta unik di balik rambut jagung bagi kesehatan:

1. Mengobati Batu Ginjal
Rambut jagung juga dapat bermanfaat untuk mengobati batu ginjal. Selama ini pengobatan penyakit ginjal menggunakan bahan kimia yang lebih cepat. Namun kini telah di temukan cara alami yang dpaat mengobatai batu ginjal secara alami menggunakan rambut jagung.

Caranya siapkan 4 buah jagung muda  kemudian ambil rambutnya dan 8 lembar daun keji beling. Rebus semua bahan dengan 110 ml air sampai mendidih. Minum  air rebusan tersebut selama dua minggu secara teratur, cukup sehari sekali. Jika sudah keluar batunya hentikan metode pengobatan ini. Lanjutkan dengan meminum ramuan jamu meniran, caranya seduh 30 gram daun meniran dan kumis kucing. Minumlah seperti meminum teh dua hari sekali.

2. Mengobati Diabetes
Nutrisi ekstra yang terdapat dalam rambut jagung dapat mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Kandungan metabolit sekunder yang berfungsi sebagai penurun diabetes.

Caranya degan merebus 50 gram rambut jagung dengan 2 gelas air sampai tersisa setangah. Minum air rebusan ini dua kali per hari secara rutin sampai kadar gula darah normal. Jika kadar gula darah sudah normal anda dapat meminum ramuan ini dua minggu sekali untuk menjaga agar kadar gula darah tetap normal.

http://bhina.co.id/batik-keren-cantik-dan-unik-dari-cilacap
http://bhina.co.id/bandara-tunggul-wulung-akan-menjadi-bandara-komersil

3. Menurunkan Tekanan Darah
Fakta unik di balik rambut jagung bagi kesehatan selanjutnya yaitu dapat menurunkan tekanan darah. Kandungan metabolit sekunder yang berfungsi sebagai penurun hipertensi. Nutrisi yang terkandung dalam rambut jagung yang masih segar maupun yang sudah diolah menjadi teh sangat baik untuk menurunkan tekanan darah.

Caranya rebus 50 gram rambut jagung dan satu batang jahe dengan air secukupnya sampai mendidih. Biarkan sampai dingin lalu saring dan beri madu secukupnya. Minum ramuan ini secara rutin dan teratur sehari sekali.


http://dbagus.com/intip-rahasia-awet-muda-orang-jepang
http://dbagus.com/cara-menurunkan-kolesterol-dalam-tubuh
http://dbagus.com/beberapa-hal-yang-hanya-bisa-ditemukan-saat-jalan-jalan-ke-malaysia
http://dbagus.com/punya-hobi-travelling-jangan-lewatkan-tempat-wisata-turki-berikut-ini
http://dbagus.com/jenis-kucing-persia-yang-paling-populer-di-indonesia
http://dbagus.com/cara-mencuci-jaket-kulit-yang-benar
http://dbagus.com/hotel-murah-di-singapura-buat-para-backpacker
http://dbagus.com/cara-mengatasi-rasa-kantuk-saat-bekerja
http://dbagus.com/ketahuilah-penyebab-jantung-berdebar-debar-berikut-ini
http://dbagus.com/cara-memasak-daging-kambing-agar-tidak-bau-dan-alot
http://dbagus.com/profil-dan-biodata-personil-exo-terbaru-dan-terlengkap

No comments:

Post a Comment